5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Untuk Memilih Wedding Hand Bouquet

  • by

Dalam sebuah pernikahan, ornamen bunga adalah salah satu hal yang penting. Baik untuk dekorasi acara maupun hand bouquet. Bunga yang dipilih bukan hanya sekadar mempercantik suasana saja, tetapi untuk memeriahkan acara spesial pernikahan kamu. Banyak pilihan bunga untuk hand bouquet pengantin yang cocok untuk pernikahan. Contohnya bunga mawar, bunga lily, dan masih banyak lagi. Dalam pemilihan hand bouquet juga harus disesuaikan dengan tema pernikahan kamu. Jangan sampai bunga yang dipilih, warnanya justru berlainan dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu, ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih hand bouquet. Mulai dari budget atau biaya, jenis wedding bouqet, dan yang lainnya.

 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Hand Bouquet Pernikahan

Seperti yang kamu tahu, wedding hand bouquet bisa membuat manis penampilan. Hand bouquet sendiri biasanya dipegang oleh pengantin wanita dan akan selalu dibawa ke mana-mana selama acara berlangsung. Jadi, jika konsep bouquet tersebut tidak sesuai dengan tema atau gaun pengantin, pastinya akan sangat mengganggu. Untuk itu, inilah 5 hal penting dalam pemilihan hand bouquet untuk hari pernikahan:

  1. Sesuaikan Dengan Konsep Pernikahan

Hal yang satu ini tentunya menjadi poin penting dalam pemilihan hand bouquet. Pasalnya, jika hand bouquet tersebut berlainan dengan konsep pernikahan, akan terlihat aneh dan tidak cocok. Apakah konsep pernikahanmu formal atau casual, itu juga menentukan bouquet seperti apa yang pas. Pihak florist akan mengerti pilihan jenis bunga mana yang sesuai dengan tema secara detail.

  1. Tentukan Budget Hand Bouquet

Menjadi pertimbangan yang cukup penting dalam memilih hand bouquet pengantin, menentukan budget atau biayanya. Saat ini sudah banyak hand bouquet yang murah, tetapi tetap cantik. Ini cocok untuk kamu yang budget atau biayanya terbatas. Pilihan bunga tetap bisa beragam dan berkualitas sesuai dengan konsep pernikahan kamu.

  1. Sesuaikan Dengan Gaun Pengantin

Sama halnya dengan konsep pernikahan, hand bouquet harus disesuaikan dengan gaun pengantin. Pastikan sebelum kamu memesan hand bouquet, kamu sudah terlebih dahulu memesan gaun pengantin. Jangan sampai menyesal hanya karena warna dan model yang dipilih justru berbeda. Sebagai contoh, gaun yang dipilih berwarna merah, tetapi hand bouquet yang dipilih justru berwarna hijau. Ini jelas tidak cocok sama sekali.

  1. Jenis Bunga Untuk Hand Bouquet

Pilihan jenis bunga yang beragam untuk bouquet terkadang membuat para pengantin bingung dalam menentukannya. Kamu harus bisa memilih ingin menggunakan jenis wedding hand bouquet yang bagaimana. Apakah menggunakan bunga segar atau bunga buatan. Keduanya pasti terdapat kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kamu juga bisa mengombinasikan beberapa jenis bunga yang disukai untuk disatukan menjadi hand bouquet yang sesuai keinginan.

  1. Gaya Hand Bouquet

Setelah menentukan jenis bunga untuk hand bouquet, kamu juga harus menyesuaikan bouquet tersebut dengan bentuk tubuh. Karena akan terlihat aneh jika orang yang memiliki tubuh kecil, namun membawa bouquet yang terlalu besar. Begitupun sebaliknya. Ini bukan menjadi aturan penting dalam pemilihan bouquet, tetapi akan lebih baik jika kamu memperhatikan proporsi tersebut agar mendukung bentuk penampilan di hari pernikahan.

 

Jika kamu masih kebingungan dalam menentukan wedding hand bouquet seperti apa yang cocok untuk tema pernikahan, kamu bisa mendiskusikan hal tersebut dengan pihak florist Givasae. Pihak Givasae tentunya akan memberikan kamu banyak rekomendasi dengan mempertimbangkan beberapa hal. Tidak lupa juga untuk meminta saran kepada pasangan, agar nantinya bouquet yang dipilih bisa sesuai dengan keinginanmu.